Sabtu, 07 September 2013

Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Hotel di Bandung kali ini akan memperkenalkan Curug Maribaya sebagai salah satu tempat wisata di Bandung untuk anda yang akan berlibur dan ingin mengetahui harga tiket masuk ke Maribaya bisa mencoba memilih menginap Villa Murah di Lembang ataupun pada salah satu Hotel Melati di Bandung

Kabupaten Bandung selain terkenal dengan kulinernya yang berada dimana-mana, namun banyak juga yang membuat terkenal kota provinsi Jawa Barat ini dengan beberapa tempat wisatanya yang ada di kabupaten Bandung. Salah satu yang menjadi tujuan wisata alam ke Kota Bandung, yaitu Maribaya. Disini menyimpan beberapa tempat wisata yang sangat layak untuk kita kunjungi saat berlibur.

Maribaya Adalah tempat wisata yang memiliki sumber air panad, taman dan juga air terjun yang indah walaupun tidak begitu tinggi. Maribaya terletak ditimur Lembang-Bandung KM 8. Maribaya menawarkan berbagai pesona alam yang cukup indah dan sayang bla dilewatkan. Panorama pegunungan yang sejuk serta asri, maribaya ini salah satu tempat wisata di kota bandung yang banyak dikunjungi oleh keluarga khususnya pada liburan weekend.





Mata air panas yang berada di Maribaya mengandung belerang yang masih asli dan nyaman untuk renang atau berendam, maribaya tempat yang bagus untuk menikmati saat-saat matahari akan terbenanm di sebelah barat. Dari Maribaya Bandung kita bisa ke Hutan Raya Ir. H. Djuanda(Dago Pakar) dengan berjalan kaki, merupakan hamparan hutan yang luasnya 600 hektar. Jadi diarea maribaya banyak alternarif untuk menuju beberapa tempat wisata yang ada di sekitar bandung tersebut.

Maribaya sudah tak asing lagi di telinga sebagian kalangan yang ada di Jawa Barat khusunya Bandung, maribaya bandung sudah cukup dikenal, dan tempat ini bisa dibilang sebuah taman, ahli sejarah ada yang mengatakan kalau taman maribaya tersebut merupakan peninggalan sejarah saat jaman penjajahan belanda dulu, dan menurut cerita yang beredar dikalangan masyarakat, bahwa nama Maribaya  sendiri diambil dari nama seorang wanita cantik yang sangat disuka oleh kaum lelaki saat itu.

Salah satu yang menjadikan keunikan dan keindahan alam disini dengan adanya sumber mata air panas, wisatawan dapat berendam air panas dikolam renang yang sudah disediakan oleh pengelola Maribaya, tempat wisata maribaya dibuka untuk umum selama 24 Jam non stop. Di Maribaya selaian ada kolam renang umum, ada juga kamar – kamar mandi bagi wisatawan yang ingin privasi nya tetap terjaga.

Selain ada tempat pemandian air panas, di area maribaya juga terdapat beberapa air terjun, seperti air terjun Cikawiri, air terjun cigulung dan air terjun cikoneng, ketiga air terjun tersebut bersumber dari cigulung dan sungau cikawiri. Diantara ke tiga curug yang ada di Maribaya pengunjung biasanya bermain air di Curug Cikawari karena dasar airnya cukup dangkal sehingga tidak bahaya bermain air disekitar curug tersebut.

Di dekat Maribaya terdapat air terjun yang lebih besar lagi yaitu Curug Omas namun bila anda ingin melihat Curug Omas anda harus memasuki kawasan Taman Hutan Raya Juanda karena Curug Omas bukan bagian dari air terjun Maribaya.
 

Copyright © Hotel di Bandung | HDG Team | Powered by Blogger | Design By Hotel di Garut