Selasa, 28 Juli 2015

Ngabekong di Perkebunan Teh Gambung Ciwidey

Bandung memang terkenal dengan objek wisatanya, namun selain objek wisatanya, kota Bandung juga merupakan salah satu tempat dengan perkebunan terbesar di Jawa Barat. Salah satu daya tarik kota Bandung sendiri adalah hamparan perkebunan teh yang menghijau dan sangat luas, sehingga membuat mata anda terpesona dengan pemandanga kota kembang tersebut. Bandung, bicara tentang kota Bandung memang bayak sekali tempat wisata Bandung yang  menarik dan dapat anda temukan di kawasan ini, salah satunya kota Bandung Selatan ini. Jika anda berkeliling ke kota bandung selatan atau di Kawasan Ciwidey anda dapat menemukan banyak sekali tampat wisata menarik yang dapat anda kunjungi, Banyak orang setiap harinya datang ke kota kembang ini untuk refresing.



Selain perkebunan teh Rancabali yang ada di kota Bandung Ciwidey ini terdapat juga Perkebunan Teh Gambung yang memang memiliki suasana yang nyaman. Perkebunan Teh Gambung ini merupakan salah satu industri agro yang dikelola untuk memenuhi kebutuhan industri komersial, selain untuk itu, Perkebunan Teh Gambung ini juga dikelola untuk dijadikan tujuan agro-wisata ilmiah. Ngabekong adalah salah satu agro-wisata ilmiah yang terdapat di kawasan ini. 





Ngabekong merupakan istilah dari bahasa sunda yang berarti menyimpan tanaman-tanaman muda sebelum ditanam keladang. Objek dari agro-wisata ilmiah ini adalah anak-anak, karena tujuan utama dari Ngabekong ini adalah supaya anak-anak dapat menelusuri bagaimana profesi bercocok tanam secara khusus dan lebih mendetail sejak dini. Yang menyusun atraksi wisata semacam ini adalah rumah pintar satoe dan pusat penelitian teh serta kina Gambung (The Research Institute For Tea And Cinchona). Melalui program ini, anak-anak akan tahu bagaimana makanan atau sayuran yang biasa mereka konsumsidapat tumbuh dan berkembang, Dimulai dari benih, ditanam diladang, dipetik, sampai sebuah simulasi jual beli antara petani dan pembelinya.




 

Copyright © Hotel di Bandung | HDG Team | Powered by Blogger | Design By Hotel di Garut