Rabu, 29 Juli 2015

Perkebunan Teh Ciwidey dan Tempat Pendukungnya

Objek Wisata yang ada di kota Bandung memang sudah tak diragukan lagi, karena selain memililki daya tarik tersendiri bagi warga Jawa Barat, kota Bandung juga merupakan kota dengan objek wisata yang beraneka ragam. Selain itu, kota Bandung juga memiliki perkebunan yang menjadi daya tarik yang utama bagi para pelancong yang ingin menghabiskan waktunya berlibur di kota kembang tersebut. Berada didataran tinggi dan memiliki udara yang sejuk, kota kembang ini memang pas untuk dijadikan perkebunan khususnya perkebunan tanaman teh. Di Bandung sendiri ada banyak perkebunan teh yang dapat dikunjungi para wisatawan. Santosa dan Ciwidey merupakan beberapa tempat wisata di Bandung yang banyak ditumbuhi perkebunan teh. Di Ciwidey sendiri ada dua tempat perkebunan teh yang paling populer yaitu Perkebunan Teh Gambang dan Perkebunan Teh di Rancabali.






Perkebuanan Teh Rancabali terletak di daerah Ciwidey, Bandung jawa barat. memiliki suhu 20'C sehingga uadaranya memang pas untuk para pelancong yang menyukai udara yang sejuk dan menyukai wisata alam pegunungan. Lalu apa yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini ? sebenarnya daya tarik utama yang ada di tempat ini sama saja dengan daya tarik yang dimiliki perkebunan-perkebunan teh lain yaitu perkebunan teh yang sangat luas, dengan hamparan perkebunan teh yang hijau, tapi dari kedua daya tarik itu, ada kenikmatan tersendiri yang didapatkan oleh para pengunjung. Pengunjung dapat memasuki ke tengah-tengah tanaman teh, yang rata-rata memiliki tinggi sepinggang orang dewasa, disana anda dapat berfoto-foto mengabadikan kenangan anda saat berada di kawasan ini. aktivitas yang lain yang dapat anda dapatkan di tempat ini selain berfoto bersama keluarga anda adalah anda dapat menikmati pemandangan dan menghirup segarnya hawa pegunungan yang sejuk dan nyaman.

Jalan untuk menuju ke tempat ini cukup baik, yang paling penting di kawasan Ciwidey ini, selain anda dapat melihat perkebunan teh, tempat ini juga dekat dengan beberapa objek wisata lain yang tidak kalah mengasikan, diantaranya adalah :



1. Kebun Strawberry
      Kebun Strawberry Ciwidey tidak kalah terkenal dan populernya bagi wisatawan, dari beberapa tempat wisata di Bandung lainya seperti Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang atau bumi, Pemandian Air Panas Walini dan Kawah Putih, sehingga setiap kali wisatawan berkunjung ke beberapa tempat wisata di bandung maka belum lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke Kebun Strawberry yang indah ini.


2. Situ Patenggang
      Perkebunan Teh di Ciwidey juga memang dekat dengan salah satu objek wisata yang menawarkan sebuah danau alami yang sangat indah yaitu danau Situ Patenggang. Tempat ini memang sangat cocok untuk liburan anda dan keluarga anda karana selain anda dapat melihat pamandangan danau yang indah dengan dihiasi dengan latar belakang perkebunan teh anda juga dapat berkeliling memutari danau tersebut dengan menaiki perahu rakit yang disediakan di tempat ini.



3. Pemandian Air Panas Walini
      Salah satu bonus plus yang diberikan oleh Ciwidey ini adalah anda dapat mandi dikolam air panas dengan udara yang dingin sembari menyaksikan indahnya pemandangan perkebunan teh Ciwidey. merupakan pemandangan yang memang pasti jarang anda temui di tempat-tempat wisata lainya disini anda dapat berendam di air panas dengan menikmati pamandangan kebun teh dari kejauhan.




4. Kawah Putih
      Selain dari  ketiga objek wisata diatas tadi, ada lagi satu objek wisata Ciwidey yang memang tak kalah indahnya dengan ketiga objek wisata yang ada diatas, yaitu kawah putih. Kawah ini berada tepat sebelum memasuki perkebunan teh. Tempat ini menyuguhkan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Pantuha.


      
       
 

Copyright © Hotel di Bandung | HDG Team | Powered by Blogger | Design By Hotel di Garut